Searching...

Popular Posts

Mengapa Impian itu Penting?

Sabtu, Oktober 02, 2010
Banyak orang mengatakan,"Mimpi jangan tinggi-tinggi,kalau jatuh sakit lho.."
Sering denger kalimat itu?,kenapa ya..orang mimpi aja kok dilarang?
Itulah yang membuat sebagian diantara kita akhirnya takut untuk memiliki impian,karena lingkungan kita mengatakan mimpi jangan tinggi-tinggi.

Mengapa kita harus memiliki Impian?
Ternyata impian adalah Direction,motor penggerak sehingga kita mau melakukan
sesuatu,meski dengan susah payah,asal kita bisa mencapai impian.

Impian berbeda dengan Hayalan,angan-angan,atau lamunan,juga bukan sekedar keinginan,karena kalau keinginan,semua orang pasti ingin,...ingin cantik,ingin sehat,ingin kaya,ingin punya mobil,dst.
Tapi Impian adalah hasrat yang bagaimanapun harus tercapai,sehingga kita mau mencapainya dengan segala upaya untuk mewujudkannya.

Seseorang yang tidak memiliki impian,tidak pernah mencapai apapun,ia hanya hidup untuk dirinya saja,ia hanya menjalani hidup seperti air..mengalir...,walaupun keruh..
Orang yang punya impian,kelihatan dari wajahnya..Pinjem istilah pak Louis Tendean,orang yang punya impian,matanya berbinar-binar...matanya dolar..!!,liat BMW,dia nengok...
Tapi kalau orang yang ga punya impian,..ah BMW ? ..perawatannya mahaall.
Orang yang ga punya impian hanya puas dengan hidupnya saja ,takut mencoba hal baru,karena takut resiko,takut rugi,takut bangkrut,takut mati...

Coba kita lihat,Thomas Alva Edisson,ia menemukan lampu sampai kupingnya tuli...karena kebanyakan kesetrum,,,tapi maklin tuli,makin asyiik,kenapa? dulu waktu kupingnya denger,dia sering di cemooh,"mana buktinya lampuu..?,tapi ketika dia tuli..tetangga mengejek,dia ga denger..."mana buktinya lampu?" kata Thomas "tumben tetangga gue baek" Dlam menggapai impiannya untuk menciptakan lampu,Thomas berusaha keras,kesetrum kanan,kesetrum kiri,gudang rumahnya meledak,kereta api meledak,tapi dia tetap teruskan, ,Papanya ngomel,"Thomas...Liat rumah kita kebakaran..." kata Thomas,"hari ini kita melihat indahnya api papa.."

Nah kenapa Orang Besar seperti itu Ya..? untung dia terusin...Coba kalau Thomas Alva Edisson kaya orang Indonesia,Suka Trauma?...kita gelap saudara...,ga ada lampu gimana indahnya dunia ini...!!!
Itulah gunanya impian.karena jika kita telah memiliki impian,maka kita sudah punya arah dan tujuan,untuk apa sebenarnya kita melakukan sesuatu..,apa yang sebenarnya kita hendak dapatkan.
Jadi mulai sekarang mulailah memiliki Impian,mau punya mobil,mau punya hotel,mau punya pesawat terbang..,boleh.!!,ga ada yang Nilang,ga ada yang nangkep,..Justru orang yang ga pernah bermimpi,ga pernah mendapatkan apapun dalam hidupnya..
Jadi "jangan takut bermimpi"



Jangan takut mencoba sesuatu,jangan percaya begitu saja hal-hal yang dikhawatirkan kebanyakan orang,karena biasanya mereka juga belum tentu telah mengalaminya,alias baru katanya...karena seperti kata Andre Wongso,sang Motivator terkemuka, mengatakan "sukses adalah hak saya" kenapa orang lain menakut-nakuti saya..?


Lakukan apa yang hendak kita jadikan sebagai jembatan mencapai impian,jika telah memiliki impian.

JIka belum punya impian,segera cari sebanyak mungkin impian,mumpung belum ada satupun undang-undang yang mengatur impian seseorang.
Bebaskan pikiran kita,dari dogma-dogma tabu,yang hanya membawa kita menjadi orang yang biasa-biasa saja,jadilah orang yang berarti bagi banyak orang..,bukan orang yang menyesali hidupnya karena kecewa..tak mampu mendapatkan apa-apa. perbanyak membaca buku-buku bermutu,Berpikir dan berjiwa besar, agar memiliki impian besar,jiwa yang besar,pikiran yang besar dan pendapatan yang besar.

Jangan seperti kebanyakan orang,yang merasa tak mampu,sebelum mencoba,,"ga bisa gueehh!"
itu layaknya Gajah Sirkus yang merasa tak mampu pergi dari kendali pawangnya,karena sedari kecil ia ditakuti dengan rasa sakit,setiap mau lari kakinya dirantai dan sakit,sehingga ketika besar,,diikat pakai kain saja ,ia takut,,melepaskan diri,ah sakit,ah sakit...,akhirnya nag ning,ning nang ning gung..padahal kalau dia mau,tuh sirkus bisa bubar..kalau dia ngamuk,...,tapi dia tekun itu...nang ning ning nang ning gung..
Jangan jadi gajah...ya...

Jadilah orang yang mau berusaha memiliki Impian dan berjuang menggapainya .Bravo





Mungkin berkaitan



Share This Article :

Baca Juga Artikel Berikutnya

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungan Anda silahkan berkomentar