Searching...

Popular Posts

Crop Circle, Lambang Misterius UFO di Sleman Yogyakarta

Senin, Januari 24, 2011
Lambang misterius (Crop Circle ) di Sleman
 Crop Circle atau Gambar simetris seperti Lambang  misterius muncul di persawahan usai angin kencang. Warga setempat meyakini tanda yang berbentuk lingkaran raksasa tersebut sebagai pendaratan  pesawat Unidentified Flying Object (UFO) dari planet lain.

Sebuah  lingkaran besar di tengah-tengah sawah berdiameter 70 meter di daerah Gunung Suru, Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Diyakini warga setempat sebagai pendaratan UFO,  seperti dituturkan  salah seorang warga setempat, Pradhita Wahyu, Minggu (23/1/2011).


Wahyu menuturkan di tengah lingkaran raksasa tersebut terdapat lambang misterius. Tanda tersebut dibentuk oleh hamparan padi yang rebah setelah angin kencang tersebut.

Lambangnya bisa terlihat dari bukit , Kalau dilihat dari dekat seperti padi rubuh atau dibabat.

Menurut penuturan warga, Sebelumnya pada Sabtu sore saat menjelang magrib, seorang anak melihat angin berputar-putar di area pesawahan tersebut, dan menceritakan pada ayahnya, tapi karena hari sudah sore dan cuaca kurang baik, tidak ada seorangpun yang berani melihat kesawah itu. 

Menurut keterangan lain  warga setempat pada Sabtu malam (22/1/2011), terdengar suara gemuruh seperti Helikopter mendarat, di tempat ditemukannya pola tersebut. Baru pada pagi harinya warga terheran-heran melihat padi yang rubuh membentuk sebuah lukisan atau lambang unik.

Menanggapi munculnya Lambang misterius yang diyakini warga akibat pesawat Unidentified Flying Object (UFO) muncul di daerah persawahan di Sleman, Yogyakarta ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menduga lambang misterius itu akibat dari angin puting beliung.

"Dugaan saya itu dampak dari angin puting beliung," ujar Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Kukuh Ribudiyanto, Minggu (23/1/2011).
 
Menurut Kukuh sifat angin puting beliung itu berputar dan berjalan menyapu setiap yang dilewatinya. Bisa jadi akibat dari sapuannya itu membentuk format yang membentuk sebuah arti atau menyerupai benda tertentu.

Angin bisa saja merebahkan dan membentuk gambar. Bisa saja kebetulan membentuk gambar simetris, namanya puting beliung itu berkelok-kelok dapat merebahkan padi

Kukuh menambahkan kasus seperti ini jarang terjadi. Hal ini harus diteliti lebih lanjut untuk memastikan penyebabnya.

"Kalau tanaman padi merebah karena angin itu banyak kasusnya, tapi kalau membentuk formasi khusus, hal ini harus diteliti lebih lanjut," jelasnya.

Pihak Kepolisian juga membenarkan munculnya lambang misterius Unidentified Flying Object (UFO) atau yang dikenal dengan crop circle di daerah persawahan di Sleman, Yogyakarta. Polisi bahkan sudah mengabadikan peristiwa langka tersebut.

Kepolisian  Polsek Berbah, Sleman, Yogyakarta sudah mengecek ke sana hari Minggu (23/1/2011) pukul 17.00 WIB dan membenarkan bahwa  ada gambar bulat raksasa dan sudah mereka  foto. Polisi juga menurunkan aparatnya untuk berjaga-jaga.

 Kalau angin kayaknya sulit membentuk lambang crop circle seperti itu. Makanya warga yakin itu lambang UFO.
  
source: Berbagai sumber

Share This Article :

Baca Juga Artikel Berikutnya

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih kunjungan Anda silahkan berkomentar